ISL Berubah Nama Menjadi Liga 1 – Pesatuan Sepak Bola Seluruh Indoensia (PSSI) mengubah nama kompetisi sepakbola Indonesia yang biasa dikenal dengan nama Indonesia Super League (ISL) atau Liga Super Indonesia (LSI) menjadi Liga 1 Indonesia untuk kompetisi 2017. Perubahan yang sama juga terjadi pada Divisi Utama (menjadi Liga 2) dan Liga Nusantara (menjadi Liga 3)

“Untuk nama kami akan memakai Liga 1, Liga 2, dan Liga 3,” jelas Sekjen PSSI, Ade Wellington, Jumat (20/1/2017).

Nama ISL pertama kali muncul pada tahun 2008. Saat itu PSSI memercayai PT Liga Indonesia sebagai operator resmi kompetisi di tanah air. Nama ISL sempat berubah menjadi Qatar National Bank (QNB) sebelum berhenti pada musim 2015 akibat sanksi dari FIFA pada 2015.

Sebagai pengganti ISL, Torabika Soccer Championship (TSC) muncul sebagai turnamen dan operatornya yakni PT GTS (Gelora Trisula Semesta). Untuk operator Liga 1 Indonesia 2017, belum ditentukan akibat beberapa pertimbangan, namun sudah dipastikan Liga 1 akan dimulai 26 Maret 2017. dan sebagai turnamen pra musim, PSSI menggelar turnamen Piala Presiden 2017.

Inilah 18 Klub yang berpartisipasi dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi tahun ini – Liga 1 Indonesia

Logo-Persipura-JayapuraLogo-Arema-MalangLogo-Madura-UnitedLogo-Sriwijaya-FCLogo-Persib-BandungLogo-Persegeres-Gresik-United
Logo-Bali-UnitedLogo-PSM-MakassarLogo-Persiba-BalikpapanLogo-Perseru-SeruiLogo-Borneo-FCLogo-Semen-Padang
Logo-Bhayangkara-FCLogo-Persija-Jakartalogo-PS-TNILogo-Barito-PuteraLogo-Persela-LamonganLogo-Mitra-Kukar