Persija Juara Piala Presiden 2018

Juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan telak 3-0 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Awal laga bergulir, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan melalui dua pilar sayapnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan untuk menusuk pertahanan Bali United. Persija membuka keunggulan pada menit 20. Tendangan bebas Rezaldi Hehanusa berhasil ditanduk Marko Simic dengan keras ke gawang Wawan Hendrawan. Skor jadi 1-0 untuk Persija.

Jelang babak pertama usai, Simic kembali beraksi. Umpan silang Rohit Chant diambut Simic dengan tendangan salto. Skor jadi 2-0 untuk Persija.

Masuk babak kedua, tekanan Persija tak berkurang. Cemerlangnya penampilan Riko Simanjuntak juga catatan penting dari laga ini, kala eks gelandang Semen Padang ini merepotkan barisan bek Bali United.

Menit 52, tendangan bebas Fadil Sausu yang melesat ke arah gawang Persija masih bisa ditepis oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Menit 64, buasnya permainan Persija seolah makin tak terbendung saat Novri Setiawan menjadikan skor 3-0 untuk Macan Kemayoran. Kemelut di depan kotak penalti Bali United sukses disempurnakan Novri untuk membobol gawang Wawan Hendrawan.

Skor 3-0 ini bertahan hingga laga usai. Persija pun dinobatkan sebagai juara Piala Presiden 2018.

Bagi Simic, dua gol itu menambah koleksi golnya menjadi 11 di Piala Presiden 2018. Pemain asal Kroasia itu juga menjadi top scorer di turnamen ini.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byungkeon, Ricky Fajrin, Fadil, Taufiq, Van Der Velden, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Persija: Andritany, Ismed Sofyan, Maman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chant, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.